Aliran Rasa Komunikasi Produktif Kelas Bunda Sayang IIP Level 1

Bismillah,
Menulis ulang aliran rasa perkuliahan “Bunda Sayang” Level 1 mengenai Komunikasi Produktif..

Masha Allah, kelas yang luar biasa. Itu kesan saya. Agak berbeda dengan kelas Matrikulasi dulu yang masih sedikit terasa “mengambang” buat saya. Di kelas ini saya lebih merasa “njejek” karena ilmu yang di share aplikatif sekali. Sangat dekat dengan apa yang memang biasa kami lakukan sehari-hari. Bukan sekedar teori tapi justru lebih banyak PRAKTEK. Suka! ?

Di Level 1, kami diajak untuk bisa lebih mengenal dan memahami mengenai apa dan bagaimana sih sebetulnya komunikasi yang produktif itu? Tentunya buat saya sebagai seorang ibu dan juga istri, mengkhususkan kepada komunikasi produktif di keluarga. Dengan anak-anak dan juga dengan suami. Walau bahasannya tidak hanya itu ya… tapi juga mencakup area yang lebih luas. Bahkan, membahas area komunikasi yang produktif dengan diri sendiri. Hmm… menarik! ?

Untuk saya pribadi, di perkuliahan pertama ini ibaratnya saya diajak untuk mengambil kaca. Melihat dari sudut pandang yang berbeda tentang komunikasi yang biasanya saya lakukan. Alhamdulillah-nya, ternyata saya sudah menerapkan ilmu ini lohh di keluarga hehehe (thumbs up buat saya! ?) Namun ada juga sisi negatifnya ternyata; yaitu saya belum melakukannya secara KONSISTEN. Selama ini saya cenderung mudah terpengaruh mood dalam berkomunikasi. Sisi ini yang saya rasa masih perlu saya perbaiki ke depannya.

Alhamdulillah saya jadi bisa memperbaiki diri. Sehingga tidak perlu berlarut-larut dalam pengulangan kesalahan yang sama.. Saya tahu bahwa saya perlu terus belajar bagaimana caranya membangun mood yang baik supaya saya lebih mudah meraih tujuan komunikasi saya. Bukankah pada akhirnya saya juga yang akan dimudahkan dan diuntungkan? So, why not? ?

Terimakasih IIP, sekali lagi.. materi-materi perkuliahannya membuat saya insyaAllah menjadi manusia, wanita, istri, dan juga ibu yang selalu mawas diri dan berikhtiar untuk terus lebih baik ke depannya.. aamiin.

Fighting!! ?

Note: Terimakasih kepada fasilitator perkuliahan Bunda Sayang Joglo yang sudah memberikan saya dispensasi untuk setoran tugas saya yang hilang akibat “serangan” oknum tak bertanggungjawab kemarin. Sebetulnya tugas ini tidak perlu saya tulis ulang, namun saya tetap menuliskannya sebagai bentuk komitmen, tanggung jawab dan juga sebagai pengingat perjalanan untuk saya pribadi.. ?

#BundaSayang
#KomunikasiProduktif
#IIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *