Perubahan Mindset

mindsetBerbisnis tidak pernah ada dalam pikiranku sebelumnya. Aku dibesarkan di tengah keluarga yang rata-rata berprofesi sebagai karyawan, swasta atau PNS. Dari kecil, aku dididik dan diarahkan untuk bersekolah yang tinggi, kuliah, cari kerja. Kalau bisa jadi PNS, yang walaupun katanya bergaji kecil, namun pasti. Ada jaminan pensiun, ada tunjangan untuk keluarga, fasilitas kesehatan, dll. Intinya adalah, aku dibesarkan dan dididik untuk mencari keamanan finansial versi keluarga karyawan. Hidup nyaman dan terjamin, versi keluarga karyawan, dan stay di comfort zone.

Tidak pernah terlintas di kepalaku untuk melakukan ‘sesuatu’ yang lain. Menciptakan lapangan pekerjaan baru misalnya. Bukannya tidak ingin, aku hanya berpikir, bahwa itu terlalu muluk. Membutuhkan modal yang tidak sedikit. Sementara aku dibesarkan di tengah keluarga yang – walaupun berkecukupan – sama sekali tidak ada mindset bisnis. Aku menjadi lack of knowledge, lack of figure. Tidak ada pengetahuan dan tidak ada contoh. Blank.

Sampai, perkenalan dengan seorang teman membawaku berkenalan dengan dunia garmen. SIK Clothing. Itu awalnya. Memanfaatkan waktu senggangku di kantor dan fasilitas internet yang ada, aku browsing dan bertemu dengan beberapa supplier. Keherananku semakin memuncak karena ternyata, di dunia garmen online yang aku lihat, banyak bertebaran logo TDA. “Mengapa pebisnis online ini selalu mencantumkan ‘member TDA’? Apa itu TDA?”

Browsing.. browsing dan browsing. Keingintahuanku semakin memuncak. Saat itu TDA terkesan eksklusif bagiku. Mengapa? Karena milis yang aku temui ternyata tertutup untuk umum. Aku baca di postingan kegiatan-kegiatan TDA yang lalu dan menjadi semakin tertarik. Aku terkesan dengan kekeluargaan yang tergambar jelas di setiap postingan tentang TDA. Dari berbagai blog member TDA yang aku datangi, semuanya sama, sangat menggambarkan aura positif… kekeluargaan yang tergambar jelas. Sangat inspiratif dan menyenangkan. Hasratku semakin membara. Aku harus terlibat dan menjadi bagian dari keluarga besar TDA.

Alhamdulillah, setelah melalui percobaan yang cukup panjang, bertanya sana sini di dunia maya sampai mengikuti milis yang aku yakin banyak member TDA tergabung di dalamnya (dan ternyata memang benar ^^), aku berhasil juga bergabung dalam milis TDA dan mulai berperan serta aktif di kegiatan-kegiatan offline-nya. Mengapa aku mau repot ya? Mungkin itu bisa jadi yang dipikirkan orang. Namun, bagiku itu worthed. Mengikuti kegiatan-kegiatan TDA offline sama dengan menginput ilmu baru tentang dunia yang dulu aku rasakan sangat awam dengan diriku, mencharge energi positif, dan membangun daya ungkit bagi diriku pribadi. Perubahan mindset ini sangat aku rasakan semenjak bergabung menjadi member TDA dan terlibat aktif di dalamnya. Aku menjadi lebih positif dan bersemangat. Aku merasa mempunyai coach yang tepat dan hebat. Semua member TDA adalah coach bagiku, mereka keluarga baruku. Alhamdulillah.. aku banyak belajar.

Perubahan mindset yang telah aku rasakan semenjak aku mengenal TDA ini ternyata membawa energi positif yang sangat besar bagiku. Walaupun saat itu aku belum terdaftar sebagai member resmi TDA, aku ‘berani’ membuka blogstore. Awalnya memang coba-coba, namun serius. Aku mulai belajar blogging di blogspot, kemudian akhirnya mengenal multiply. Sampai saat ini, alhamdulillah, berkembang dengan baik.

Aku pun sudah berani bermimpi, dan tertantang untuk mewujudkan impianku. Mulai tergambar peta Shabrina House road to success di kepala dan hatiku (karena yang terpenting adalah dunia quantum di hati, alam bawah sadar.. ini kata Erbe Sentanu di bukunya yang belum sempat aku baca habis ^^;;) insya Allah… aku memiliki keyakinan yang kuat. Tinggal belajar lebih dalam memasukkannya ke alam bawah sadar supaya LOAnya jalan ^^

Apakah Dream-ku? Lain kali akan aku posting lagi di sini, hehehe….

Salam Dahsyat!!

PS:
Intinya adalah perubahan mindset dan action. Do action, then miracle happen. No action, nothing happen!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>